KERA VS MANUSIA

Alkisah 3 ekor kera duduk di atas pohon sedang membicarakan hal-hal yang dikatakan mengenai mereka.

Kata salah satu kera kepada yang lainnya :

“Apa kamu dengar ? Ada desas desus yang tidak benar bahwa manusia berasal dari ras kita yang mulia. Sungguh merendahkan kita pemikiran semacam itu ! Tidak pernah ada kera yang meninggalkan pasangannya, membiarkan bayinya kelaparan dan merusak dirinya sendiri. Dan apakah kamu pernah mendengar ada ibu dari seekor kera meninggalkan anaknya untuk tinggal bersama kera lain, atau menyerahkan /menjual anaknya kepada ker lain sehingga anak-anaknya tidak tahu siapa orang tua mereka ?”

“Dan hal lain yang belum pernah kamu lihat, bahwa seekor kera tidak pernah membangun pagar disekeliling pohon kelapa membiarkan kelapanya terbuang sia-sia serta melarang kera-kera lainnya untuk mencicipinya. Untuk apa, jika aku memasang pagar di sekeliling ? Kelaparan yang akan memaksa engkau untuk mencuri dariku”

“Satu hal lain lagi yang tidak akan dilakukan seekor kera. Keluar malam hari dan bermabuk-mabukan serta menggunakan senjata baik itu pisau, pistol atau yang lainnya untuk mengambil nyawa kera lainnya”.

“Ya kawan, manusia punya nenek moyang ….. tetapi mereka bukan dari kita”

2 Timotius 3 : 1 - 4


3:1. Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,
3:3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,
3:4 suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.