TUHAN PEMBELAKU

Anne Greene lahir pada tahun 1628, di Steeple Barton, Oxfordshire. Dia bekerja untuk Sir Thomas Read di Dunstew sebagai pembantu rumah tangga. Selama bekerja disana ia dinodai oleh cucu tuannya hingga mengandung dan melahirkan seorang anak.


Selama mengandung anak tersebut, Anne Greene merasa sangat tertekan, sering jatuh sakit sehingga pada saat kelahiran anak tersebut, menurut bukti medis, anak yang dilahirkan tersebut mati.



Pengadilan akhirnya menjatuhkan hukuman mati kepadanya dengan tuduhan pembunuhan atas bayinya. Pada 14 Desember 1650 ia menerima hukuman gantung di Oxford. Greene meminta beberapa teman-temannya untuk memukul dan menarik tubuhnya yang berayun setelah digantung untuk memastikan bahwa dia sudah mati.



Setelah tergantung selama setengah jam, tubuh Greene diturunkan dan diberikan pada pihak universitas untuk bahan kuliah anatomi. Namun, setelah di kampus, peti dibuka dan dokter mendengar suara bernapas dari tenggorokannya. Mereka segera memberinya minum. Dua belas jam setelah eksekusi, Anne sudah bisa bicara beberapa kata.



Beberapa tahun kemudian Anne akhirnya menikah dan punya 3 orang anak, serta dapat hidup 15 tahun lagi setelah peristiwa eksekusi yang membuatnya terkenal..



Kejadian ini membuktikan bahwa Tuhan itu hidup dan Ia sanggup membela orang-orang yang dikasihiNya menurut kehendakNya.



Mazmur 9 : 5


Sebab Engkau membela perkaraku dan hakku, sebagai Hakim yang adil Engkau duduk di atas takhta.